Anime & Manga full metal alchemist Games Naruto One Piece seribu

Belum Tentu Jahat! Ini 10 Pengendali Elemen Kegelapan Paling Kece di Anime

Belum Tentu Jahat! Ini 10 Pengendali Elemen Kegelapan Paling Kece di Anime

Sebelumnya Duniaku.internet telah membahas mengenai pengendali elemen api, air, angin, dan es. Kesemua elemen yang telah dibahas merupakan elemen standar yang memang kuat.

Tapi adalagi nih elemen yang lebih kuat dibandingkan keempat elemen di atas yakni elemen kegelapan.


CONTINUE READING BELOW


Elemen yang satu ini luar biasa karena mampu mengalahkan keempat elemen di atas dan di anime pengguna elemen kegelapan masih cukup jarang.

Mungkin untuk lebih jelasnya, langsung saja yuk kita bahas siapa saja sih sebenarnya pengendali elemen kegelapan terbaik yang ada di anime. Cekidot.

masa lalu one piece

Kurohige harus diakui merupakan salah satu pengendali elemen kegelapan terbaik di anime. Sosok yang satu ini juga ahli dalam menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan lawannya. Konon, kekuatan kegelapan Kurohige mampu menghisap apapun yang dia inginkan.

Bahkan tak hanya itu, kekuatan ini juga yang membuat sang Yonko memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis. Di peperangan MarineFord, Kurohige mencuri kekuatan Gura Gura no Mi dari jasad Shirohige.

Bukti lain kehebatan elemen kegelapan Kurohige adalah di pertarungan satu lawan satu, Kurohige mampu mengalahkan Ace yang diperkuat oleh kekuatan elemen api.

Celty Sturluson – Durarara

Supply: Spotern

Pengendali elemen kegelapan terbaik selanjutnya adalah Celty.

Celty adalah salah satu karakter paling rendah hati dan optimis di Durarara. Sialnya, dia merupakan sosok yang kehilangan kepalanya. Oleh sebab itulah dia datang ke Jepang yakni untuk mencari kepalanya yang hilang.

Dalam pencariannya, ia berteman dengan manusia lainnya. Dia memiliki kekuatan yang mumpuni dan hal ini dikarenakan ia mampu mengendalikan bayangan yang menjadi sumber kekuatannya.

bayangan yang ia ciptakan dapat berubah bentuk menjadi apa saja — sarung tangan, kereta, seluruh pakaiannya, dan apa pun yang bisa ia pikirkan. Celty sendiri sebenarnya khawatir apakah ia bakal diterima oleh temannya karena kekuatannya tersebut terlebih dia tak punya kepala.

Tapo sepertinya teman dekat Celty tak masalah sama sekali dengan hal itu.

Yami Sukehiro – Black Clover

Dokumentasi Duniaku.internet

Yami memiliki sedikit kepribadian yang tidak biasa untuk pengguna kemampuan elemen kegelapan. Dia laki-laki yang tidak banyak bicara, tetapi jika ada yang membuat dia gelisah kepribadiannya bakal berubah.

Dia menyalurkan kekuatan gelap ke dalam katananya dan menggunakannya untuk secara liar menebas lawan-lawannya dengan sangat sadis. Dia juga dapat mengikat lawan dengan bayangan dan melalukan black gap untuk bisa mengalahkan kemampuan cahaya lawannya.


CONTINUE READING BELOW


Kegigihan dan kekuatan Yami menjadikannya pemimpin bagi teman-temannya. Tak heran jika Yami menjadi salah satu pengguna elemen kegelapan terbaik di anime yang pernah ada.

Shikamaru sejatinya memang tak bisa mengeluarkan teknik kegelapan karena satu-satunya yang bisa ia lakukan adalah memanipulasi bayangan. Tapi di beberapa situs, kemampuan ini dianggap berhubungan dengan elemen kegelapan.

Kemampuan bayangan Shikamaru sangat luar biasa karena ia bisa melakukan apapun dengan bayangannya. Ia bisa mengikat pergerakan lawan, menyerang dengan kunai, sampai mengikat pergerakan musuh yang bergerombol.

Ketika ujian Chunnin, kemampuan bayangan Shikamaru membuatnya melenggang maju tahap demi tahap tanpa halangan. Tak heran jika ia menjadi salah satu pemilik kemampuan elemen kegelapan terbaik di anime.

Meliodas – Seven Lethal Sins

listrik

Meliodas memang memiliki paras muda dan tidak berbahaya, tetapi dia sebenarnya adalah iblis berusia 3000 tahun yang memimpin kelompok legendaris yang cukup kuat. Sebagai iblis, ia dapat menghasilkan kegelapan dari tubuhnya dan menggunakannya untuk apa pun dari membentuk sayap hingga menempel kembali anggota badan yang terputus.

Kemampuan itu tentu membuat Meliodas memiliki kekuatan yang luar biasa.

Ketika dia membuka kekuatan penuh iblisnya, Meliodas memasuki Mode Assault – suatu bentuk dengan kekuatan yang sangat besar tapi emosinya bakal tidak terkontrol. Meski heroik kemampuan kegelapan yang dimiliki Meliodas sangat berbahaya.

Fumikage Tokoyami – My Hero Academia

Dokumentasi Duniaku.internet

Tokoyami mungkin terlihat sedikit menakutkan dengan kepalanya yang berbentuk burung. Meski begitu, Tokoyami adalah sosok yang sangat terlatih untuk bertarung.

Quirk-Nya memberinya kontrol atas bayangan bernama Darkish Shadow yang dapat membantunya dalam pertempuran dengan cakar dan jangkauan yang sangat jauh.


CONTINUE READING BELOW


Dia memang berjuang untuk mengendalikannya. Karena jika terlalu lama menggunakan kemampuan ini, Darkish Shadow bakal memakannya. Tapi untungnya kemudian Tokoyami bisa mengendalikan Darkish Shadow dengan cara yang baru.

Hayate Yagami – Magical Girld Lyrical Nanoha A’s

Dokumentasi Duniaku.internet

Untuk seorang gadis yatim kecil yang pendiam di kursi roda, Hayate memiliki kekuatan serius.

Dia punya sebuah buku kegelapan yang berfungsi seperti program komputer untuk melindungi tuannya.

Program grasp, bernama Reinforce, dapat menggunakan serangan berbasis bayangan yang dapat menyerang lawan dengan berbagai jarak dan mengikat lawan dengan kegelapan.

Ketika dia pertama kali mendapatkan kekuatannya, buku Kegelapan melakukan segala yang dia bisa untuk melindunginya.

Dengan kekuatan ini Yagami layak dianggap sebagai pengendali elemen kegelapan terbaik di anime.

Rogue Cheney – Fairy Tail

Supply: Amino Apps

Sebagai salah satu Naga Kembar dari Sabertooth dan Shadow Dragon Slayer, Rogue tidak bisa dianggap remeh.

Dia mampu meningkatkan sihirnya karena ia dibesarkan oleh Dragon Skiadrum dan mendapatkan Lacrima Particular sehingga dia dapat menggunakan teknik yang kuat tanpa banyak kekurangan tenaga.

Dia bisa melebur ke dalam bayangannya sendiri untuk bergerak cepat, menghasilkan ledakan besar dengan elemen kegelapan dari mulutnya, membuat senjata berbilah keluar dari kegelapan yang ia ciptakan, dan banyak lagi.

Bahkan dengan kekuatannya ia rela membunuh Sting dan mencuri kekuatan White Dragon Slayer.

Satisfaction – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Dokumentasi Duniaku.internet

Delight adalah ang tertua dari homunculi dan merupakan sosok yang paling mematikkan.

Dia pada dasarnya adalah bayangan besar yang dipersenjatai dengan puluhan mata dan barisan gigi setajam silet yang bersembunyi di terowongan rahasia di bawah Amestris.

Ketika dia perlu bergerak di dunia luar, dia mrasuki tubuh putra presiden, Selim Bradley.


CONTINUE READING BELOW


Dia bisa melakukan pengintaian selama beberapa dekade sambil tetap tidak terdeteksi karena kekuatannya.

Jika ada yang mengetahuinya, Delight bakal mengancam untuk membunuhnya menggunakan bayangan yang ia miliki.

Bahkan butuh strategi khusus untuk bisa mengalahkan sosok Delight.

Alessi – JoJo no Kimyou na Bouken: Stardust Crusaders

SourcE: Crunchyroll

Alessi adalah sosok preman, polos dan sederhana. Dia senang memilih orang yang lebih lemah darinya, dan bahkan mengakuinya dengan keras tanpa malu.

Kekuatan si Alessi ini tergolong kuat karena dengan bayangannya ia mampu memundurkan usia seseorang dan orang tersebut bakal bertambah muda.

Semakin si orang itu lama terkena bayangannya, maka usianya bakal semakin jauh berkurang.

beberapa detik dapat mengurangi pria dewasa menjadi 7 tahun, sementara 10 detik dapat mengubah wanita menjadi janin yang lemah.

Di anime ini sendiri Alessi sangat sulit untuk dikalahkan dan butuh strategi khusus tentunya untuk mengalahkannya.


Sepertinya itulah 10 pengendali elemen kegelapan terbaik di anime yang pernah ada. Ke-10 pengendali elemen kegelapan tersebut memang luar biasa kuat apalagi mereka bisa memojokkan lawan dengan kekuatan tersebut.

Satu yang pasti, elemen kegelapan memiliki keunikan dan fungsinya sendiri-sendiri. Tentu kekuatan manipulasi menjadi kekuatan utama dari elemen kegelapan.

Menurut kalian, dari ke-10 karakter di atas mana yang paling hebat dalam menggunakan elemen kegelapan? Langsung tulis di kolom komentar ya!!

!perform(f,b,e,v,n,t,s)
if(f.fbq)return;n=f.fbq=perform()n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments);
if(!f._fbq)f._fbq=n;n.push=n;n.loaded=!zero;n.model=’2.zero’;
n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!zero;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];
s.parentNode.insertBefore(t,s)(window, doc,’script’,
‘https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);
fbq(‘init’, ‘1898822600349139’);
fbq(‘monitor’, ‘PageView’);
(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = ‘https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v3.2&appId=1994327914020643&autoLogAppEvents=1’;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = ‘https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v3.2&appId=1994327914020643&autoLogAppEvents=1’;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));