Anime & Manga eiichiro oda Games One Piece seribu

Poster Buruan Koala Terungkap! Ini Dia Info Baru Vivre Card Databook 5!

Poster Buruan Koala Terungkap! Ini Dia Info Baru Vivre Card Databook 5!

Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya kita bisa mendapatkan informasi baru dari Vivre Card Databook 5, termasuk Poster Buruan Koala dan beberapa anggota Baroque Works! Informasi apa yang bisa kita temukan lainnya di Vivre Card Databook 5 ini? Simak artikelnya dari duniaku.internet berikut ini!

Nilai Buruan Baru Terungkap!

Sumber: the Library of Ohara

Setelah sekian lama sejak kemunculannya, akhirnya Vivre Card Databook 5 mengungkapkan beberapa informasi terkait nilai buruan beberapa karakter dari Baroque Works.

Sesuai di gambar, anggota Baroque Works dari Mr. 1 alias Daz Bonez sampai Mr. 5 bersama dengan tiap pasangannya ternyata memiliki nilai buruannya masing-masing. Selain itu Vivre Card Databook 5 juga mengungkap nilai buruan Hatchan, mantan anggota Bajak Laut Manusia Ikan.


CONTINUE READING BELOW


Uniknya, Mr. three alias Galdino ternyata di Vivre Card Databook 5 sudah dianggap sebagai bagian dari Bajak Laut Buggy. Berkat itu, nilai buruan Mr. three dibekukan oleh Pemerintah Dunia sebagai anggota dari Bajak Laut Shichibukai.

Sementara itu poster buruan Mr. 1 alias Daz Bonez pada gambar di atas dianggap mencantumkan nilai setelah Time Skip. Seperti yang kita tahu, Daz Bonez sejak sebelum Time Skip sudah kabur dari penjara Impel Down dan bergabung dengan Crocodile dalam perjalanannya kembali sebagai Bajak Laut.

vivre card databook 5

Sumber: the Library of Ohara

Selain dari poster buruan yang sebelumnya, Vivre Card Databook 5 juga mengungkapkan bagaimana wujud Poster Buruan milik Crocodile, Aladdin, dan Koala. Sayangnya, nilai buruan ketiga orang ini belum diketahui karena kemungkinan Oda masih ingin merahasiakannya.

Yang jelas setelah bertualang kembali di lautan bersama Daz Bonez sampai setelah Time Skip, nilai buruan Crocodile kembali naik. Hanya saja seberapa besar nilai buruannya masih belum diungkapkan oleh Oda.

Nama Asli Anggota Baroque Works!

vivre card databook 5

Sumber: Colorspread manga One Piece 160

Sampai sebelum Vivre Card Databook 5 dirilis, kita hanya tahu nama julukan anggota Baroque Works di dalam organisasi yang menggunakan angka dan hari libur di Jepang. Kali ini kita mendapatkan informasi nama asli masing-masing anggota dari Mr. 1 sampai Mr. 5!

Mulai dari Mr. 5, nama aslinya adalah Gem (dibaca Jem) dengan julukan “Gem of the Border” yang artinya kurang lebih “Gem si Perbatasan”. Seperti yang diungkapkan di poin atas, nilai buruan Gem alias Mr. 5 ini adalah sebesar 10,000,000 Stomach. Dengan kekuatannya, Mr. 5 bisa memakan bahan peledak dengan aman dan malah serbuk mesiu dituliskan sebagai makanan favoritnya.


CONTINUE READING BELOW


Berikutnya adalah pasangan Mr. 5, Miss Valentine. Nama asli Miss Valentine adalah Mikita dengan julukan “Courier Mikita” yang berarti kurir atau tukang antar (entah bagaimana dia bisa mendapatkan julukan ini). Miss Valentine memiliki nilai buruan sebesar 7,500,000 Stomach. Alasan dia dipasangkan dengan Mr. 5 adalah karena kekuatan ledakan Mr. 5 bisa menerbangkan Miss Valentine ketika beratnya diubah jadi 1 Kg.

Selanjutnya Mr. four yang bertubuh besar. Mr. four memiliki nama asli Babe dan dijuluki “Killer Catcher Babe” (Catcher adalah salah satu posisi di permainan Baseball). Nama asli Mr. four ini kemungkinan berasal dari nama Babe Ruth, salah satu pemain Baseball skilled. Nilai Buruan Mr. four adalah sebesar three,200,000 Stomach.

vivre card databook 5

Sumber: Colorspread manga One Piece

Berikutnya nama asli dari pasangan Mr. four, Miss Merry Christmas. Miss Merry Christmas yang nilai buruannya 14,000,000 Stomach ini memiliki nama asli Drophy dan ia dijuluki sebagai “Town Collapser Drophy” atau yang artinya “Drophy si Peruntuh Kota”. Julukan ini mungkin ada hubungannya dengan kekuatan Buah Iblis Mogu Mogu yang bisa menggali ke bawah tanah dan mungkin jadi menghancurkan pondasi bangunan di atasnya.

Selanjutnya Mr. three. Meski nama aslinya, yaitu Galdino, telah diungkap sejak lama tapi Vivre Card Databook memberikan informasi tentang julukannya sebagai Bajak Laut. Mr. three yang memiliki julukan “Loan Shark Galdino” atau yang bisa diterjemahkan sebagai “Galdino si Lintah Darat” ini dikatakan telah bergabung secara resmi di bawah kelompok Bajak Laut Buggy.


CONTINUE READING BELOW


Pasangan Mr. three, Miss Golden Week sendiri memiliki nama asli Marianne. Julukannya adalah “Freedom’s Flag-Bearer Marianne” atau bisa diterjemahkan “Marianne si Pengibar Bendera Kemerdekaan”. Nilai buruan Marianne yang angkanya sebesar 29,000,000 Stomach ini kemungkinan besar berasal dari andilnya dalam membebaskan sebagian besar anggota petinggi Baroque Works (diceritakan di kisah sampul manga One Piece).

Berikutnya Vivre Card Databook 5 juga mengungkap julukan Mr. 2 Bon Kurei alias Bentham. Mr. 2 Bon Kurei dijuluki “Bentham of the Wilderness”. Kata “Wilderness” ini merujuk pada space yang tak diketahui, jadi lumayan cocok dengan Bentham yang menganggap dirinya tidak berada dalam batasan gender. Menurut Vivre Card Databook 5, Bentham kini telah menjadi Ratu Baru Newkama Land di degree 5.5 Impel Down.


CONTINUE READING BELOW


Selanjutnya adalah Mr. 1 alias Daz Bonez yang sekarang telah bergabung dengan Crocodile. Julukan Daz Bonez adalah “Murderer Daz Bonez”. Menurut Vivre Card Databook 5, berbeda dengan mantan anggota Baroque Works yang lain yang masih menggunakan aliasnya, Poster Buruan Mr. 1 diubah menggunakan nama asli dari “Mr. 1” menjadi “Daz Bonez”.

Berikutnya adalah mantan rekan Mr. 1, Miss Double Finger yang memiliki julukan “Poison Spider Zala”. “Zala” sendiri adalah nama asli dari Miss Double Finger. Nama Paula yang digunakannya dulu sebenarnya hanya nama samaran yang dipakai ketika dia menyamar sebagai pemilik Cafe Spider. Nilai buruan Zala adalah sebesar 35,000,000 Stomach, yang terbesar di antara kelompok Baroque Works yang menjalankan New Cafe Spider.

vivre card databook 5

sumber: anime One Piece

Crocodile yang memiliki julukan “Sir” juga memiliki informasi baru dari Vivre Card Databook 5!

Di Vivre Card Databook 5 ada informasi tentang hubungan Crocodile dengan Ivankov. Oda mengungkapkan bahwa Crocodile memang memiliki “kelemahan” yang berhubungan dengan masa lalunya dan ia tidak bisa melawannya. Crocodile jelas memiliki “hutang” atas sesuatu yang diberikan Ivankov padanya. Apakah mungkin Crocodile benar-benar seorang wanita di masa lalu dan Ivankov mengubah gender Crocodile?

Berdasarkan Vivre Card Databook 5 juga, Crocodile adalah musuh pertama yang berhasil mengalahkan Luffy. Selain itu, alasan nilai buruang Crocodile ketika menjadi Shichibukai tampak begitu rendah adalah karena dia menjadi Shichibukai sejak awal menjadi Bajak Laut sehingga nilai buruannya dibekukan lebih dini dibanding anggota Shichibukai yang lain.


CONTINUE READING BELOW


vivre card databook 5

Sumber: anime One Piece

Tak hanya poster buruannya, ada informasi lain tentang Koala di Vivre Card Databook 5.

Posisi Koala di Revolutionary Military disebut sebagai “Officer” yang mungkin bisa diartikan sebagai Perwira Tentara Revolusi. Uniknya, meski Koala adalah bawahan Sabo tapi Koala memperlakukan Sabo seakan-akan mereka setara. Alasannya mungkin karena mereka memang sudah bersahabat sejak lama.

Alasan utama Koala bertarung di dalam Revolutionary Military adalah supaya Manusia Ikan dan Duyung bisa dianggap sebagai manusia oleh Pemerintah Dunia. Besar kemungkinan motivasi Koala berasal dari masa lalunya ketika ia masih berlayar bersama Bajak Laut Matahari sehingga ia ingin Manusia Ikan dan Duyung bisa tinggal di tempat yang sama tanpa diskriminasi.


Itu dia rangkuman beberapa informasi yang bisa kita dapatkan dari Vivre Card Databook 5! Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang menarik? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek fanpage duniaku.internet untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Sumber: the Library of Ohara

window.fbAsyncInit = perform()
FB.init(
appId : ‘279507195461049’,
xfbml : true,
model : ‘v2.9’
);
;

(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

!perform(f,b,e,v,n,t,s)
if(f.fbq)return;n=f.fbq=perform()n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments);
if(!f._fbq)f._fbq=n;n.push=n;n.loaded=!zero;n.model=’2.zero’;
n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!zero;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];
s.parentNode.insertBefore(t,s)(window, doc,’script’,
‘https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);
fbq(‘init’, ‘1898822600349139’);
fbq(‘monitor’, ‘PageView’);

(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&appId=1415231052049652&version=v2.0”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&appId=1415231052049652&version=v2.0”;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);

(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));