Anime & Manga ANIME LAINNYA Games My Hero Academia Naruto One Piece seribu

Rival Fight! Kala Protagonis Bertempur Satu Sama Lain

Rival Fight! Kala Protagonis Bertempur Satu Sama Lain

Para karakter sentral atau karakter utama di anime sejatinya tak melulu rukun. Terkadang karakter anime ini kerap bertengkar satu sama lain.

Mulai dari pertarungan yang biasa saja hingga pertarungan besar. Tensi tinggi kebanyakan menjadi alasan di mana para lalakon utama ini harus saling pukul satu sama lain.

Duniaku.internet sangat tertarik nih untuk membahas mengenai rival struggle terbaik di anime.


CONTINUE READING BELOW


Beberapa pertarungan ini dianggap terbaik karena menyajikan pertempuran antara para tokoh utama atau tokoh yang biasanya membela kebenaran.

Tanpa basa-basi langsung kita bahas satu per satu!!

Saito Hajime Vs Kenshin Himura – Rurouni Kenshin

Dokumentasi Duniaku.internet

Pertarungan Saito Hajime dengan Kenshin Himura di anime Rurouni Kenshin harus diakui merupakan salah satu yang paling mendebarkan. Bagaimana tidak, dua lalakon di anime ini saling melukai bahkan hampir saling membunuh satu sama lain.

Pertarungan ini terjadi ketika Saito ingin menguji kemampuan Kenshin karena Saito ingin mengajak Kenshin untuk menghadapi Shishio. Alih-alih seperti sparing biasa, justri pertarungan ini malah jadi pertarungan berdarah.

Kenshin yang marah tiba-tiba saja mengancam ingin memenggal kepala Saito. Beruntung Menteri Dalam Negeri, Okubo sampai ke lokasi pertarungan tepat waktu. Dendam masa lalu menjadi penyebab mengapa Saito dan Kenshin rela saling bunuh.

Naruto Vs Sasuke – Naruto

Dokumentasi Duniaku.internet

Di kisah Naruto, Sasuke bisa dibilang sebagai sosok anti hero sejak Season kedua. Tapi di season pertama, Sasuke adalah jagoan. Ingat! Sasuke adalah jagoan.

Tapi jelang season pertama habis, Sasuke berusaha melarikan diri untuk bergabung dengan Orochimaru. Naruto tak tinggal diam dan mengejarnya hingga terjadi pertarungan mematikkan.

Kedua ninja ini harus saling baku hantam guys. Bahkan hampir saling bunuh juga. Pertarungan kedua jagoan ini berakhir usai Sasuke sukses membuat Naruto pingsan. Tapi sialnya, Sasuke juga terluka parah akibat pertarungan ini.

Genos Vs Saitama – One Punch Man!

Dokumentasi Duniaku.internet

Pertempuran antara Saitama dan Genos bukan karena adanya masalah seperti dua pertarungan di atas. Lebih dari itu, ini merupakan pertarungan sparing saja atau latihan. Tapi, meski latihan, Genos mengeluarkan semua kemampuan yang dia miliki!.

Genos sendiri ingin mengukut betapa kuatnya Saitama dalam pertarungan ini. Tapi sialnya, seluruh serangan Genos bisa dihindari oleh Saitama. Ya, semua serangannya dihindari.


CONTINUE READING BELOW


Genos kemudian mengatakan kepada Saitama untuk bertarung dengan serius dan Saitama melakukannya. Pukulan cepatnya mendarat di depan wajahnya sekaligus mengakhiri latihan tersebut.

Dokumentasi Duniaku.internet

Sejak awal cerita, Yugi tubuhnya didiami oleh Atem yang merupakan seorang raja kuno. Pada akhirnya Yugi pun harus berhadapan dengan sang Pharaoh di pertarungan akhir. Jika Yugi menang, jiwa Atem bakal beristirahat dengan tenang dan jika Yugi kalah, Atem bakal berada di bumi hingga 5000 tahun lagi.

Tidak ada yang mau saling meninggalkan yang lain, tetapi Atem juga ingin beristirahat dengan tenang. Mereka memutuskan untuk memainkan permainan dengan kemampuan terbaik mereka, membiarkan keterampilan mereka keluar.

Setelah pertempuran yang panjang dan emosional, Yugi menang menggunakan Silent Magician LV5, dan keduanya bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal selamanya.

Luffy Vs Ussopp – One Piece

Dokumentasi Duniaku.internet

Pertarungan Luffy Vs Usopp harus diakui merupakan salah satu pertarungan yang cukup mengerikan. Ya, ketika Going Merry sudah berada di penghujung hidupnya, Luffy memutuskan untuk menghancurkannya. Tapi justru Usopp sangat tidak setuju dengan hal tersebut dan justru malah menantang Luffy untuk bertarung.

Meski tahu bahwa tidak akan menang, Usopp tetap mencoba untuk menghajar sang kapten. Hasilnya, Luffy benar-benar dihajar habis-habisan.

Tapi pada akhirnya juga Usopp harus babak belur karena Luffy mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk bertarung. Pertarungan ini penuh emosi, frustrasi, dan juga menyayat hati.

Tak heran jika pertarungan ini masuk ke dalam artikel.

Luffy kontra Usopp juga harus diakui menjadi salah satu rival battle terbaik tentunya.

Eren Yeager Vs Armin Arlert – Assault on Titan

Dokumentasi Duniaku.internet

Siapapun tahu bahwa Eren Yeager dan Armin Arlet adalah sahabat sejak kecil. Mereka saling help untuk bisa mencapai tujuannya. Tapi di tengah jalan, Eren justru membelot dan harus mengkhianati rekan-rekannya sendiri termasum Armin.

Momen itu terjadi ketika Eren justru memaki-maki Mikasa dan mengatakan bahwa Eren benci dengan Mikasa. Armin yang marah langsung memukul Eren.


CONTINUE READING BELOW


Eren langsung membalas dan menghajar Armin sampai babak belur! Pertarungan ini singkat tapi benar-benar membuat para pencinta anime ini geleng-geleng kepala.

Tak berlebihan memasukkan pertarungan ini sebagai rival struggle terbaik di anime yang pernah ada.

Edward Elrich Vs Roy Mustang

Dokumentasi Duniaku.internet

Pertarungan ini hanya terjadi dalam Fullmetal Alchemist versi 2003, jadi penggemar Brotherhood mungkin tidak bakal melihatnya.

Pertarungan ini dipicu setelah Edward Elric lelah dengan sikap Roy Mustang yang terus merendahkannya hingga Edward menantang Roy untuk berkelahi.

Pada awalnya, pertarungan tampaknya biasa saja hingga akhirnya pertarungan ini menjadi lebih serius. Bahkan mereka mengeluarkan kekuatan terbaik mereka dalam pertarungan itu.

Pertarungan berakhir ketika Raja Bradley memisahkan keduanya. Tak heran bila akhirnya pertarungan ini menjadi salah satu rival struggle paling sengit yang pernah ada.

Izuku Midoriya Vs Katsuki Bakugo – My Hero Academia

Dokumentasi Duniaku.internet

Izuku dan Katsuki bertarung beberapa kali selama My Hero Academia, tapi ada satu pertarungan diantara keduanya yang benar-benar menonjol.

Pertarungan itu bermula kala Katsuki merasa frustrasi terhadap dirinya sendiri hingga pada suatu malam ia menantang Izuku. Izuku yang merasa berhutang pada sahabatnya itu langsung menerima tantangannya.

Pertarungan itu sendiri adalah pertanda buruk karena keduanya meluncurkan segala yang telah mereka pelajari.

Tapi yang benar-benar spektakuler tentang pertarungan ini adalah bahwa mereka berdua mengomunikasikan perasaan mereka melalui pertarungan.

Barulah pertarungan ini berakhir setelah All May muncul dan berbicara kepada mereka.

Bishamon Vs Yato – Noragami

Dokumentasi Duniaku.internet

Bishamon dan Yato adalah dua dewa dengan hubungan yang rumit.

Bishamon membenci Yato karena dia melakukan hal buruk pada klannya, Regalia. Tapi Yato hanya melakukan kekejaman ini karena klan tersebut telah rusak akibat penyakit.

Tidak mengerti alasan Yato, Bishamon meluncurkan serangan padanya dengan niat penuh untuk membunuh.


CONTINUE READING BELOW


Namun pertarungan tak berguna ini akhirnya berakhir dan keduanya saling memahami hingga akhirnya bisa bekerjasama.

Sanada Yukimura Vs Date Masamune – Sengoku Basara

Dokumentasi Duniaku.internet

Sanada Yukimura dan Date Masamune mungkin adalah pejuang dari klan yang berbeda. Tapi tetap saja, musuh mereka terkadang merupakan musuh yang sama yakni Nobunaga Oda.

Meskipun mereka umumnya berada di sisi yang sama, mereka selalu menyatakan bahwa mereka merupakan rival.

Keduanya juga saling menunjukkan kekuatan masing-masing untuk mendapatkan kehormatan.

Hingga akhirnya mereka harus bertarung satu sama lain. Pertarungan yang tersaji antara dua hero ini menjadi rival battle terbaik yang pernah ada di anime.


Sepertinya itulah 10 rival struggle terbaik di anime. Ke-10 pertarungan ini memang cukup memorable karena mereka semua merupakan sahabat dekat.

Tapi kembali lagi, terkadang pertarungan seperti ini sangat diperlukan untuk membangun plot yang ada dan membuat suasana petualangan menjadi lebih menegangkan.

Menurut kalian dari ke-10 rival struggle terbaik di anime itu, mana yang paling layak dianggap sebagai yang terbaik? Kalian bisa langsung melemparkan pendapat di kolom komentar guys untuk memulai diskusi.

!perform(f,b,e,v,n,t,s)
if(f.fbq)return;n=f.fbq=perform()n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments);
if(!f._fbq)f._fbq=n;n.push=n;n.loaded=!zero;n.model=’2.zero’;
n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!zero;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];
s.parentNode.insertBefore(t,s)(window, doc,’script’,
‘https://connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);
fbq(‘init’, ‘1898822600349139’);
fbq(‘monitor’, ‘PageView’);
(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = ‘https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v3.2&appId=1994327914020643&autoLogAppEvents=1’;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));(perform(d, s, id)
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src = ‘https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v3.2&appId=1994327914020643&autoLogAppEvents=1’;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
(doc, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));